English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Promosi gratis di Facebook dengan Coupon Code

Label:

Buat Teman-Teman yang Hobby Promosi......

Ternyata selain berfungsi sebagai layanan sosial, Facebook juga dapat digunakan untuk ajang promosi. Mungkin bagi anda yang senang bermain Facebook, pernah melihat beberapa iklan pada bagian kanan Facebook anda. Iklan yang ditampilan bermacam-macam, ada yang promosi baju, alat kesehatan, buku, website atau blog, bahkan Calon Anggota Dewan berpromosi di Facebook.

Mengapa mereka begitu tertarik untuk melakukan promosi di Facebook? Karena selain pengunjung Facebook yang sangat ramai, mencapai lebih dari 175.000.000 pengguna aktif Facebook, iklan mereka juga dapat dilihat oleh semua orang di dunia. Dan kita dapat mengatur target dari iklan yang akan di tampilkan. Hal ini yang membuat para pemasang iklan rela merogoh kocek mereka untuk berpromosi di Facebook.

Anda dapat berpromosi secara gratis di Facebook, dengan memanfaatkan Facebook Coupon Code yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis alias Free. Facebook Coupon Code adalah kode berisi serangkaian karakter yang dapat digunakan di Facebook oleh pemasang iklan untuk mengklaim sejumlah Kredit Advertising yang nantinya dapat digunakan untuk membayar biaya pemasangan iklan. Nilai Coupon Code ini beragam, ada yang $25, $50, $100, atau mungkin nilai-nilai lainnya.

Untuk mendapatkan Facebook Coupon Code, anda harus bergabung dengan The Visa Business Network di Facebook, Facebook akan memberikan Coupon Code dengan nilai beragam melalui email. Silahkan isi beberapa informasi yang disediakan oleh The Visa Business Network di Facebook. Setelah semua informasi isi, cek email dan anda berhak mendapatkan Facebook Coupon Code dengan nilai nomial seperti diatas.

Anda dapat mulai membuat iklan melalui Create Ads



Untuk mulai berpromosi di Facebook, ada 3 tahapan yang harus di lakukan :

Langkah 1: Desain Iklan Anda
Tentukan Judul Iklan, iklan berupa teks maksimal 25 karakter, Isi iklan maksimal 135 karakter, anda juga dapat mengupload foto atau gambar. Nantinya foto yang di upload akan di resize dengan ukuran 110×80 pixel. Namun menu upload foto ini bersifat optional. Pada menu Destination URL, anda dapat memasukkan URL website atau situs blog yang akan di promosikan.

Langkah 2: Target
Tentukan target pengunjung iklan. Karena Facebook memberikan opsi Target visitor berdasarkan Negara, Umur, Jenis Kelamin, dll

Langkah 3: Harga
Bertahan lama atau tidaknya iklan di Facebook, dapat dipengaruhi oleh anggaran harian yang akan di masukkan. Daily Budget ini dapat di atur berdasarkan anggaran iklan yang anda punya (minimal $1). Semakin besar daily budget yang di pertaruhkan, maka makin sering iklan akan ditampilkan di Facebook. Selain itu anda harus menentukan harga dari bid iklan , dengan nilai minimal $0.01. Disebelah kolom bid, Facebook membantu anda untuk memperkirakan nilai minimal dan maksimal bid. Untuk pembayaran ada 2 jenis metode yaitu dengan pay for Impression (CPM) dan pay for Click (CPC).

Setelah semua proses selesai, maka Facebook akan menganalisa iklan anda, apakah iklan disetujui atau tidak. Selanjutnya anda akan dihadapkan dengan menu Pembayaran atau Billing. Untuk itu anda harus memiliki Kartu Kredit. Untuk yang belum memiliki kartu kredit, dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Fungsi kartu kredit sendiri adalah untuk men-charge jika balance iklan sudah habis.

Karena anda telah mendapatkan Facebook Coupon Code melalui The Visa Business Network di Facebook yang dikirim ke email. Anda dapat memasukkan Coupon Code tersebut pada menu Billing’>’Funding Sources, besar nilai Coupon Code berbeda-beda. bahkan ada yang bernilai $300. Coupon Code ini menjadi balance untuk mempromosikan iklan anda di Facebook. Dan jika balance ini habis,Facebook akan mengirim pesan melalui email bahwa balace coupon code telah habis dan apakah anda ingin melakukan charge melalui kartu kredit. Jika tidak ingin Facebook men-charge kartu kredit, anda dapat menghentikan penayangan iklan dengan mengklik Pause.

Jika anda mendapatkan Facebook Coupon Code, ntah dari googling, minta dari temen, adek, kakek, dll, Coupon Code tersebut anda dimasukkan kembali kedalam iklan Facebook anda. Caranya sama seperti diatas, masuk ke menu Billing’>’Funding Sources. Setelah Facebook Coupon Code dimasukkan, secara automatis balance iklan akan bertambah, dan anda dapat mengaktifkan kembali iklan yang di Pause sebelumnya.

Sumber: http://www.nyem.or.id/2009/02/promosi-gratis-di-facebook-dengan-coupon-code/

Comments (0)

Posting Komentar