English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pertumbuhan pengguna facebook di Indonesia tertinggi di dunia!

Label:

Pertumbuhan pengguna facebook di Indonesia tertinggi di dunia!

Posting singkat kali ini sebenarnya berasal dari salah satu twit teman yang mengarahkan ke situs ini. Data yang cukup menarik walaupun sedikit berbeda dari yang biasa saya gunakan.
Saya akan posting ulang statistik yang ada disana sebagai berikut.


Sedikit berbeda memang dibandingkan dengan data yang saya dapatkan saat saya memasang iklan di facebook. Di sini data menunjukkan bahwa jumlah pengguna facebook di Indonesia ada sekitar 11 juta user.
Walaupun sumber datanya bisa valid bisa juga tidak, tapi jika dibandingkan dengan jumlah user yang tercatat di facebook sendiri yang sekitar 14 juta user memang tidak beda jauh (well, mungkin jauh, tapi jauhnya gak banyak).
Anyway, yang penting adalah data tersebut menunjukkan bahwa pengguna facebook Indonesia adalah dua kali lipat populasi di singapore.
Data yang selanjutnya dibawah ini lebih mencengangkan karena ternyata…

Jumlah pengguna facebook di Indonesia pada Juli 2009 naik hampir 3000% (30 x lipat) dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya. Dan tentu saja ini adalah yang tertinggi di dunia. Bukan se asia tenggara, bukan se asia, tapi seluruh dunia!
Memang, jika diulas lebih dalam, pertumbuhan dahsyat pengguna facebook ini tidak lepas dari aksi mereka di industri telekomunikasi dan perangkat handphone.
Gimana nggak ngebuzz sampe pelosok negri, setiap provider berlomba menyediakan layanan data dan mengkaitkannya dengan facebook. Begitu juga yang terjadi dengan blackberry fever. Blackberry back to back dengan facebook dan saling mempromosikan satu sama lain.
Orang yang pingin facebookan jadi pingin beli Blackberry. Dan orang yang sudah punya BB jadi ngerasa nggak gaul kalo nggak facebookan. Dan operator selulerpun ikut nimbrung, dengan memberikan data plan untuk akses internet yang murah kelihatan murah.
Dan kemudian ada satu lagi grafik menarik tentang klasifikasi umur pengguna facebook di asia tenggara.

Jelaslah pepatah lama yang mengatakan, “mangan gak mangan sing penting ngumpul” (makan gak makan yang penting kumpul) sangat tepat berlaku untuk orang Indonesia.
Nah, data ini juga sebenarnya dapat menjadi argumen yang memperkuat tulisan saya mengenai memanfaatkan social media untuk bisnis anda dan Online marketing menggunakan SEO, benarkah yang paling efektif? Posting @anakcerdas mengenai tutur kata di social media juga menarik untuk jadi perhatian.
Jelas sudah bahwa facebook menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari online marketing di Indonesia. Pertanyaannya, apakah anda sudah memanfaatkannya dengan maksimal? Apakah anda tahu caranya? Silahkan berbagi disini.

diambil dari : http://fauzan.dhezign.com/676/social-media/pertumbuhan-pengguna-facebook-di-indonesia-tertinggi-di-dunia

Comments (0)

Posting Komentar